Tamu

“Semuanya ada di dalam, mulailah dari dalam”

Kali ini saya akan bercerita tentang perasaan yang datang bertamu ke dalam diri saya sendiri beberapa  hari yang lalu. Perasaan yang bertamu tersebut adalah perasaan kesepian, sedih, rasanya sangat tidak nyaman, sesak dan berat. Saya bingung terhadap apa yang harus saya lakukan terhadap perasaan yang saya rasakan ini. Perlahan-lahan saya mencoba untuk melepaskan perasaan-perasaan yang muncul ini kemudian saya menyadari bahwa apa yang saya terima saat ini adalah sudah benar dan baik adanya. Saya berdoa kepada Tuhan “ya Tuhan saya mohon pertolonganmu untuk melepaskan perasaan ini, saya serahkan semuanya kepadamu dan terima kasih karena sudah menginggatkan saya lagi untuk berlatih menerima apa yang saya rasakan. Terima kasih Tuhan.” Setelah berdoa saya merasa lebih lega dan perasaan- perasaan tadi sudah berkurang intesitasnya ketika dirasakan. Beberapa hari kemudian perasaan tersebut bertamu kembali mengunjungi diri saya. “Oke saya terima kamu berkunjung dan selamat datang ” jawab saya kepada tamu yang sedang berkunjung. Kemudiaserenityn Saya teringat obrolan saya dengan teman saya minggu lalu yang sehabis mengikuti pelatihan Self Hug and Compassionate Living yang intinya ”melihat lah kedalam dan perbaikilah dari dalam” kata-kata ini sangat berguna bagi saya dan saya yakin ini merupakan petunjuk dari Tuhan kepada saya.

Setelah merenung dan mengamati akhirnya saya tau kenapa perasaan ini muncul, perasaan ini sudah tertanam dari diri saya saat masih kecil. Saat itu saya diabaikan oleh orang tua saya, dan saya ditinggal orang tua saya bekerja. Saya menyadari inilah awal dari perasaan yang sedang bertamu di diri saya kemudian saya menyadari satu hal lagi ternyata perasaan ini muncul ketika saya diabaikan oleh teman saya, dia tidak membalas chat saya ataupun menyapa saya. Terima kasih Tuhan karena telah memberikan petunjuk kepada saya. Saat ini saya masih berlatih untuk memaafkan kejadian yang terjadi pada diri saya dari saat masih kecil hingga saya sebesar ini.

Leave a Reply

